Sabtu, September 12, 2009

Facebook Kini Ada yang Ringan


Jakarta - Situs jejaring sosial terbesar di dunia Facebook meluncurkan versi tampilan yang lebih ringkas untuk orang-orang dengan koneksi internet lambat atau buruk.

Facebook mengatakan Lite akan lebih cepat dan sederhana, karena menawarkan layanan lebih sedikit dibadingkan situs utama.

Hal ini dimaksudkan untuk mendukung user di negara-negara berkembang dan di mana pembatasan bandwidth membuat versi yang ada telalu lambat untuk digunakan. Saat ini versi itu baru tersedia di AS dan India.

Pihak perusahaan mengatakan sekitar 70% dari 250 juta usernya berasal dari luar Amerika. Negara-negara di Asia Tenggara dan Eropa sedang berkembang dan menjadikan koneksi internet cepat sebuah tuntutan.

Berita tentang Facebook sedang menguji versi Lite pertama kali muncul pada bulan Agustus. Facebook Lite hanya dibatasi untuk mengizinkan user menulis di wall, posting foto dan video, melihat event dan menelusuri profil orang lain. Tidak ada aplikasi maupun special box.

"Tampaknya, jika dilihat sekilas akan menjadi situs Facebook bagi pemula atau bagi siapa saja yang menemukan situs saat ini penbuh," kata Rafe Needleman di situs teknologi CNET.

0 komentar: