Senin, September 14, 2009

Pempek Lezat Harga Bersahabat

Jakarta - Pempek mungkin bukan menjadi pilihan yang pas untuk berbuka puasa. Namun bila Anda mencoba pempek yang satu ini, maka anda akan memiliki pandangan berbeda.

Di seputar BSD Tangerang, ada warung pempek bernama Nurianah Pempek Palembang 16 Ulu. Lokasinya berada dalam satu-satunya Alfamidi di BSD, yang berlokasi didekat pintu Tol BSD dan Pasar Modern BSD.

Gerai pempek ini sangat kecil, hanya sekitar 1 meter x 1,5 meter. Jadi pengunjung yang berminat tidak bisa makan di tempat, tetapi harus dibawa pulang.

Nurianah Pempek ini hanya menjual pempek kapal selam dan pempek lenjer ukuran kecil seharga Rp5.000, serta ukuran besar Rp10.000. Sekilas pempek ini biasa saja, namun cobalah memesan pempek berukuran kecil terlebih dahulu... rasanya maknyuss banget.

Coba saja pempek rebusnya. Aroma ikan tengirinya terasa sekali menusuk hidung. Selain itu, tekstur pempeknya lembut banget dengan rasa ikan tenggiri yang benar-benar mengganggu panca indra.

Rasa cukanya sengaja tidak di buat kecut seperti cuka-cuka pempek lainnya. Alasan pemiliknya, Ari Sulistiowati, "Karena ini bulan puasa kita sengaja tidak banyak-banyak pakai cuka, takutnya bila terlalu banyak cukanya akan membuat sakit perut yang mau buka puasa."

Nurianah Pempek Palembang 16 Ulu ini ternyata sudah punya tiga cabang. Selain di Alfamidi BSD, Anda juga bisa datang ke Kedaung Ciputat, tepatnya di samping Rumah Bersalin Bina Asih, serta dan di Jl Warung Buncit, samping Toyota Warung Buncit.

0 komentar: