Kamis, September 17, 2009

Lenovo Rilis Handset Pembunuh iPhone

Jakarta- Raksasa teknologi China, Lenovo mengenalkan OPhone kerjasama dengan China Mobile. Handset itu diharapkan dapat menyaingi popularitas iPhone yang ditawarkan operator pesaingnya China Unicom.

“Kami harap OPhone dapat mengambil 50% pasar smartphone di China dalam waktu tiga hingga lima tahun,” kata Huang Xiaoqing, presiden dari Institute of Research China Mobile.

OPhone itu akan menggunakan sistem operasi yang dikembangkan oleh China Mobile dan akan menggunakan generasi ketiga dari platform teknologi nirkabel TD-SCDMA.

Lv Yan, presiden dari Lenovo Mobile mengatakan tiap handset OPhone yang dibuat menghabiskan lebih dari US$ 200 akan tetapi harga retail akan bervariasi tergantung rencana dari China Mobile. “Ophone adalah Strategi Mobile China,” katanya.

Lenovo berharap dapat mulai menjual Ophone bulan depan di pasar mobile terbesar dunia dengan lebih dari 700 juta pelanggan.

China Unicom bulan lalu mengumumkan kesepakatan multitahun untuk menjual iPhone mulai di kuartal keempat 2009.

Unicom yang memiliki 141 juta pelanggan, diakhir Juli, mengharapkan dapat menarik pengguna kelas atas dengan iPhone, agar dapat memutarbalikan performa dalam kompetisi dengan China Mobile yang memiliki 498 juta pelanggan akhir Juli lalu.

0 komentar: