Sabtu, September 12, 2009

Lambo Reventon Roadster Terkeren Sejagat


Frankfurt - Produsen supercar asal Italia, Lamborghini, selama ini jarang menghasilkan mobil sport papan atas jenis roadster, tapi lebih banyak memproduksi supercar beratap semacam Diablo.

Tapi menjelang perhelatan pameran mobil terbesar Eropa, Frankfurt motor show, muncul foto eksklusif Lamborghini Reventon baru. Penampilannya sungguh menggemaskan, mulai dari depan hingga belakang tak satupun yang bisa dicela, semuanya mantap dan keren abis.

Garis-garis bodinya yang tajam dan banyak sudut membuat sosok Lambo Reventon ini begitu futuristik layaknya pesawat luar angkasa di film-film fiksi.

Dalam foto-foto yang terpampang di sejumlah situs Web itu juga disertai dengan laporan yang menyebutkan gaya desain Lambo Reventon ini terinspirasi oleh pesawat jet dan panel-panel bodinya terbuat dari serat karbon.

Sebenarnya versi hard-top (beratap) Lambo Reventon sudah muncul di Frankfurt motor show dua tahun lalu. Tapi untuk versi roadster, Reventon ini benar-benar gres.

Di sisi interior, hampir semuanya berlapis kulit Alcantara dan trim yang terbuat dari serat karbon. Tampilan mobil ini lebih sangar lagi dengan dukungan velg ringan berukuran 18 inci.

Soal tenaga, jangan ditanya lagi karena mesin yang dicangkokkan ke dalam kompartemen mesin yang terletak di belakang-tengah berkapasitas 6.5-litre V12, yang juga digunakan pada Murcielago. Untuk dapur pacu Reventon, tenaganya mencapai hingga 641bhp dan torsi 487lb ft. Tenaga sebesar itu disalurkan melalui enam percepatan dan dilengkapi penggerak semua roda.

Dengan gabungan itu, jangan coba-coba mengejar Reventon, karena mobil ini dapat melesat dari posisi nol hingga 100km/jam hanya ditempuh dalam tempo 3,4 detik dan kecepatan yang dapat diraih lebih dari 300 km/jam.

Bagi yang berminat, terutama para pengusaha kaya dan kolektor, buruan pesan karena mobil ini kabarnya hanya akan diproduksi sebanyak 20 unit dengan harga lebih dari 1 juta poundsterling atau sekitar Rp 16 miliar. Tapi itu baru di Inggris, jika masuk Indonesia pasti lebih dari itu karena sudah diganjar pajak.





kapan y gw punya nie mobil,.

ckckckckkc,.

0 komentar: