Senin, September 14, 2009

Obama Pembenci Game?

Jakarta- Bukan pertama kalinya bagi Obama, menyindir video game saat menyampaikan pidato. Terakhir saat pidato di depan anak-anak sekolah AS, Obama kembali menyarankan agar cikal bakal masa depan Amerika itu mengurangi bermain video game.

“Saya telah mengatakan tentang tanggung jawab guru untuk menginspirasi pelajar dan mendorong kalian untuk belajar,” katanya.

“Saya telah mengatakan tentang tanggung jawab orang tua untuk memastikan agar kalian tidak keluar jalur dan menyelesaikan pekerjaan rumah kalian, serta jangan menghabiskan setiap jam di depan TV atau dengan Xbox,” tambah Obama.

GamePolitics.com menyebutkan momentum tersebut bukan yang pertama kali bagi Obama menyampaikan pidato menyindir video game. Presiden AS itu dalam berbagai kesempatan mengatakan video game sebagai contoh bagi remaja Amerika dalam membuang waktunya. Kalimat wajib yang sering diucapkan Obama adalah “kurangi bermain agar dapat menggunakan waktu untuk hal yang lebih berguna”.

Dalam peringatan Hari Bapak, Obama mengatakan kepada para ayah, “Kita perlu mengganti video game dengan buku dan memastikan PR terselesaikan…”. Dan dalam pidatonya di depan American Medical Association, presiden tersebut mengatakan agar anak-anak “menjauh dari video game dan meluangkan waktu bermain di luar.”

Di awal tahun ini Microsort meluncurkan GetGamesSmart.com, di mana semua orang bisa mendapatkan informasi cara memanfaatkan fitur kontrol orang tua, seperti Xbox 369 Family Timer, agar para orang tua dapat membatasi game yang dimainkan oleh anak mereka serta berapa lama mereka habiskan untuk online.

0 komentar: